Pengaruh Perencanaan Produksi Dan Pengendalian Produksi Terhadap Kualitas Produk
DOI:
https://doi.org/10.56145/ekonomibisnis.v1i2.25Kata Kunci:
Production Planning, Production Control, Product QualityAbstrak
This study aims to examine and analyze the effect of planning and production control on product quality of PT. Indonesian Kojin. Data was collected through distributing questionnaires to 44 respondents at PT. Indonesian Kojin. The sampling technique uses the probability sampling method, which is based on respondents who are in the production and quality department at PT. Indonesian Kojin. Hypothesis testing conducted using t test shows that the second variable is production planning (X1), production control (X2), which has been proven to significantly affect the variable, namely product quality (X2). Then through the f test, it can be seen that the production planning and production control variables are indeed feasible to test the dependent variable, namely product quality. Adjusted R Square shows that the remaining 94.60% of 5.40% is the contribution of other variables outside of these variables
Referensi
Adrian, Payne. 2016. Service Marketing Pemasaran Jasa. Yogyakarta.
Ahmad, Firdaus dan Wasilah A. 2012. Akuntansi Biaya. Edisi 3. Jakarta. Penerbit : Salemba Empat.
Ahyari, Agus. 2010. Manajemen Produksi dan Pengendalian Produksi.
Assauri, Sofjan. 2012. Manajemen Produksi dan Operasi (Edisi Revisi). Depok- Jawa Barat. Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Bustami Bastian.& Nurlela. (2015). Akuntansi Biaya. Yogyakarta; Graha Ilmu. Cannon, Joseph P., William D. Perreault, and E. Jerome. McCarthy. 2008.
Cater, Usry. 2012. Cost Accounting (Akuntasi Biaya). Edisi 7. Jakarta. Penerbit Salemba Empat.
Edisi 9 Buku 2. Jakarta : Salemba Empat.
Gaspersz, Vincent.2002.Total Quality Management untuk Praktisi Bisnis dan Industri. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.
Gerson, Richard. F.2004.Mengukur Kepuasan Pelanggan. Jakarta. PPM.
Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ginting, Rosnani. 2010. Sistem Produksi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Goetsch, David L. dan Stanley B. Davis. 2002. Total Quality Management, diterjemahkan oleh Benyamin Molan. Total Kualitas Manajemen. Jakarta: Prenhallindo.
Griffin, Ricky W. dan Ronald J. Ebert. Alih bahasa oleh Sita, W. 2007. Bisnis jilid 1 (edisi 8). Jakarta : Erlangga.
Hamzah, B, Uno. 2010. Manajemen Perencanaan. PT Bumi Aksara : Jakarta.
Hani Handoko. 2010. Manajemen Personalia & Sumberdaya Manusia. Edisi kedua. Yogyakarta. BPFE UGM.
Hartono. 2011. Fungsi Produksi. Diakses melalui: http://hartonookey,wordpress.com/2011/11/09/Fungsi-Produksi/.
Heizer, Jay dan Barry Render. 2010. Operations Management-Manajemen Operasi.
Kotler dan Keller. 2015. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Alih Bahasa oleh Benyamin Molan. Edisi 12. Jakarta: PT Indeks.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler,Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsipPemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Nurmansyah, A. A. H. (2019). Pemanfaatan Digital Marketing pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Industri Kuliner di Kota Cimahi.
Pemasaran Dasar - pendekatan manajemen global. Jakarta: Salemba empat
Siswanto, H.B. 2010. Pengantar Manajemen. Cetakan Ketiga. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Sugiyono. 2013.Metode Penelitian Administrasi, Alfabeta, Bandung.
Supriyantony, Edy dan Afrianti, Cahya Nur. 2020. Pengaruh Hedonic Motivation Dan Periklanan Terhadap Shopping Lifestyle Produk Kosmetik Di Kecamatan Tambun Selatan. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol. XI No. 2.
Yogyakarta. BPFE.
Yun, Y., & Nurmansyah, A. A. H. (2020). Keunggulan bersaing produk parfum yang dipengaruhi oleh rantai nilai melalui koordinasi rantai pasokan parfum di kota cimahi. INOVASI, 16(2), 362-372.
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Ekonomi dan Bisnis

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.